Senin, 20 Mei 2013

MENDESKRIPSIKAN BANGUNAN IPB BARANANGSIANG



Bangunan IPB Baranangsiang memiliki ruangan yang luas dan besar. Di depan bangunan BS ini terdapat taman, parkiran, dan lapangan. Bangunan BS terdiri dari tiga pintu yaitu: BS kimia, BS fisika, dan BS biologi. Bangunan BS memiliki cat berwarna hitam,berwarna putih, dan berwarna cream. Pada setiap dinding di dalam gedung menuju tanggga, ada keramik berwarna cream yang menempel pada dinding. Selain itu, pada setiap pegangan tangganya terdapat kayu. Lantai di bangunan BS ini masih berupa ubin hitam berukuran 15 x 15 cm.
Pada gedung bagian depan, dominan dengan cat berwarnna hitam dan putih. Sedangkan pada gedung bagian dalam, lebih dominan cat berwarna cream. Di sebelah kiri gedung terdapat tulisan pusat studi pembangunan pertanian dan pedesaan. Gedung ini terdiri dari dua lantai. Serta di bagian depan gedung banyak berjejer jendela yang berukuran besar. Selain itu, ada pula jendela yang seperti celah berukuran panjang berwarna putih. Terdapat gedung BSB01 sampai BSB06 yang lantainya sudah terbuat dari keramik berwarna putih berukuran 30 x 30 cm.
Di bagian tengah gedung, terdapat kantor pusat, yaitu majelis wali amanat. Pada bagian tengah gedung, didalamnya terdapat tulisan care IPB yang terletak diatas dinding dan  terbuat dari emas. Bangunan bagian tengah ini, terdiri dari tiga lantai. Kemudian terdapat gedung pusat kajian sumber daya pesisir dan lautan IPB yang terbuat dari perak dan menempel pada dinding dengan cat berwarna cream. Pada bagian dalam bangunan ini, ada taman india dan sejumlah ruangan kelas untuk kuliah, ruangan kantor, mushola, dan toilet. Pada bagian depan di atas gedung terdapat tulisan sekolah pasca sarjana dan lambang IPB. Serta ada tembok berbentuk persegi panjang yang bertuliskan “GRADUATE SCHOOL BOGOR AGRICULTURAL UNIVERSITY” dan terletak pada sebuah taman kecil.
Di gedung bagian kanan gedung BS ini terdapat tulisan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada dinding menuju tangga dekat pintu masuk terdapat sebuah keramik di dinding yang bertuliskan “batu pertama diletakkan oleh pres IR Soekarno tanggal 27 april 1997” serta di bagian dalam gedung ini terdapat laboratorium terpadu. Bangunan di sebelah kanan terdiri dari tiga lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar